Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11 Link Twibbon Hari Jadi Ciamis 2022 ke 380 PNG dan JPG, Cocok Postingan Media Sosial IG dan Apk Penghasil Uang

MY RATUWARTA – Jika saat ini ada sedang mecarinya link twibbon Hari Jadi Ciamis 2022 yang ke 380 format PNG dan JPG secara gratis. Iya tidak salah melanjutkan mencarinya DISINI.

11 Link Twibbon Hari Jadi Ciamis 2022 ke 380 PNG dan JPG, Cocok Postingan Media Sosial IG dan Apk Penghasil Uang

Sehingga dengan demikian dengan memasang template twibbon Hari Jadi Ciamis 2022 PNG dan JPG hari ini anda sudah dikatakan ikut serta merayakannya.

Selain itu, kami juga sudah merangkumkan link download template twibbon dan twibbonize Hari Jadi Ciamis 2022 ada di artikel ini.

Tentunya ragam varian template twibbon Hari Jadi Ciamis 2022sudah tersaji secara lengkap dan terpopuler.

Perlu diketahui Hari Jadi Ciamis pada tahun 2022 ini diperingartinya tepatan pada hari Minggu tanggal 12 Juni 2022 ini.

Dalam momentum hari sejarah dan istimewa ini mengangkat tema yang keren yakni “Dengan Semangat Hari Jadi Ciamis Ke-380, Ciamis Sinergis Tuntaskan Pandemi, Sejahtera Untuk Semua”.

Nah, untuk warga Ciamis dimanapun adanya silahkan yang  merasa mencintai tanah kelahirannya anda dapat merayakan momentum ini dengan template twibbon di bawah ini.

Arti Twibbon

Twibbon adalah merupakan cara sederhana salah satu seseorang untuk memeriahkan momentum yang akan berlangsung pada hari ini atau masa akan datang.

Lewat Twibbon, maka suatu momentum akan terasa berarti karena bisa diketahui secara bersamaan di media sosial.

Meskipun di masa pandemi saat ini yang segala sesuatu yang dibatasi, sehingga langkah efektip kita bisa memperingatinya dengan membuat Twibbonize.

Anda juga dapat mengisinya dengan foto terbaik pada Twibbonize yang telah ada di galeri iPhone, Android atau smarthphone Aple disediakan desain keren tentunya.

Anda hanya tinggal memilih dan memilah desain yang paling bagus menurutmu dengan cara cek satu per satu link nya untuk dimasukan dengan foto.

Tidak hanya itu, anda juga tidak perlu lagi merepoting untuk mendesain karena telah disajikan lengkap desain elegance secara gratis.

Bagi yang ingin memeriahkan sederhana pada momentum ini bisa mengikuti panduan pemasangan Twibbonize sebagai seberikut.

Cara Membuat Twibbonize Hari Jadi Ciamis

1. Klik tautan tautan Twibbonize.com

2. Pilih Twibbonize sesuai momentum pada hari ini yakni Hari Jadi Ciamis.

3. Klik Kustom "Pilih Foto" yang nantinya akan di arahkan ke galeri penyimpanan gambar di HP.

4. atur dengan Digeser gambar atau foto yang pas pada lingkaran PNG untuk penempatan foto.

5. Klik Unduh atau download.

6. Foto tersimpan sendiri di iPhone maupun smartphone.

7. Selesai.

Link Twibbon Hari Jadi Ciamis 2022 ke-380

https://www.twibbonize.com/harijadiciamis380tahun2022

https://www.twibbonize.com/harijadicmske380

https://www.twibbonize.com/url-ciamis-krngkmlyn

https://www.twibbonize.com/ppdi380

https://www.twibbonize.com/perumdamsambuthutkabciamis380

https://www.twibbonize.com/harijadiciamiske-380

https://www.twibbonize.com/url-ciamis-bby

https://www.twibbonize.com/krwlpjl380

https://www.twibbonize.com/harijadiciamis380bg

https://www.twibbonize.com/harijadikabupatenciamiske380

Sejarah Kabupaten Ciamis.

Kumpulan Sejarah tersebut ditemukannya terhadap naskah Carios Wiwitan, Wawacan Sajarah Galuh, Ciung Wanara, Sajarah Bogor, dan lainnya kerajaan Galuh ada di Brebes.

Kerajaan Galuh banyak berlokasi di daerah lain yakni Kerajaan Galuh Rahyang bertempat di Brebes dengan tempat ibukota Medang Pangramesan, Galuh Kalangon berlokasi di Roban beribukota Medang Pangramesan, Galuh Lalean berlokasi di Cilacap beribukotakan di Medang Kamulan, Galuh Pataruman berlokasi di Banjarsari beribukota Banjar Pataruman, Galuh Kalingga berlokasi di Bojong beribukota Karangkamulyan, Galuh Tanduran atau Pangauban berlokasi di Pananjung beribukota Bagolo, Galuh Kumara bertempat di Tegal beribukota di Medang Kamulan, Galuh Pakuan memiliki ibukota di Kawali, Pajajaran berlokasi di Bogor beribukota Pakuan, Galuh Pataka berlokasi di Nanggala Cah beribukota Pataka, Kabupaten Galuh Nagara Tengah berlokasi di Cineam beribukota Bojonglopang kemudian Gunungtanjung, Kabupaten Galuh Imbanagara berlokasi di Barunay (Pabuaran) beribukota di Imbanagara dan Kabupaten Galuh berlokasi di Cibatu beribukota di Ciamis (sejak tahun 1812).

Kabupaten Galuh dahulu semasanya dahulu dipimpin oleh R.A.A. Kusumadiningrat menjadi Bupati Galuh pada tahun 1839-1886. Ia dikenal sebagai Kangjeng Perbu. Selanjutnya jabatan itu terus diwariskan kepada putranya yakni R.A.A. Adipati Aria Kusumasubrata. Pada Tahun 1915, Kabupaten Galuh menjadi Keresidenan Priangan dan namanya diubah menjadi Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, Kabupaten Ciamis berada di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Ciamis sendiri memiliki batas-batas dengan Kabupaten Majalengka, Kuningan, Cilacap, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Samudera Hindia. Kabupaten Ciamis didalamnya memiliki 30 kecamatan dengan pusat pemerintahan di Kecamatan Ciamis.

Kecamatan Banjar, yang dahullunya bagian dari Kabupaten Ciamis, kemudian meningkatkannya statusnya menjadi kota administratif, dan semenjak tanggal 11 Desember 2002 itu kemudian diresmikan sebagai kota (otonom), yang terpisah dari Kabupaten Ciamis. Tidak hanya itu pula bagian Selatan Kabupaten Ciamis mengalami pemekaran terjadi pada tanggal 25 Oktober 2012 menjadi Kabupaten Pangandaran yang memiliki 10 Kecamatan.

Sejarah Kabupaten Ciamis.

Berawal mulanya sejak berdiri Kabupaten Ciamis ialah ketika adanya Kabupaten Galuh. Kerajaan Galuh berasal dari kata “sakaloh” yang mempunyai arti “sungai asalnya”. Akan tetapi rakyat Banyumas menyebutnya “segaluh”. Perlu dipahami dahulu dalam bahasa sansekerta kata “galiuh” menunjukkan batu permata dan berguna untuk menyebut putri raja.

Topografi, Tempat Wisata, dan Senjata Khas

Wilayah Kabupaten Ciamis pada umumnya terdiri dari dataran tinggi dengan banyak pegunungan. Meskipun demikian daerah ini didominasi dataran tinggi, terdapat Teluk Pangandaran, Teluk Parigi, dan Teluk Pananjung, yang menjadi bukti adanya dataran rendah di wilayah ini. Topografi yang unik tersebut menjadikan Kabupaten Ciamis unik dan terdapat tempat wisata yakni Pantai Pangandaran untuk destinasi liburan.

Tempat wisata di sekitar Kabupaten Ciamis diatarnaya yakni Pantai Batu Hiu, Ngarai Hijau (Green Canyon), Pantai Madasari, Citumang, Situ Lengkong, Pantai Batu Karas, Pantai Karapyak, Karang Nini, Lembah Putri, Pantai Pangandaran, Situs Karangkamulyan.

Adapun untuk Senjata khas Kabupaten Ciamis yakni merupakan senjata Kujang. Kujang sendiri ialah merupakan senjata yang dibuat pada abad ke 8 atau 9 dengan bahan dasar besi, baja. Beratnya sekitar 300 gram. Gagangnya sendir terbuat dari tanduk kerbau. Senjata ini merupakan alat penunjang pertanian, senjata, dan lainya.

Daptar Bupati yang Pernah Menjabat semasanya

R. T. Aria Sastrawinata pada 1914 hingga 1935,

R. T. Aria Sunarya pada 1935 hingga 1944,

R. Mas Ardiwiangun pada 1944-1946,

R. Vater Dendakusumah 1946-1948,

Gumelar Wiranagara pada 1948-1950,

Prawiranata pada 1950-1950,

Redi Martadinata pada 1950-1952,

Abdul Rifa’I 1952-1952,

Mas Rais Sastradipura 1952-1954,

Raden Yusuf Suriadipura 1954-1958,

Raden Gahara Wijayasuriya 1958-1960,

Raden Usia Kartaprawira pada 1960-1966,

Kolonel Abubakar pada 1966-1973,

Kolonel Hudli Bambang Aruman 1973-1978,

Drs. H. Soejoed 1978-1983,

Kolonel Inf. H. Taufik Hidayat pada 1983-1988,

Kolonel Kav. H. Dedem Ruchlia 1993-1998,

Drs.Maman Suparman Rachman 1998-1999,

H. Oma Sasmita S.H. 1999-2004,

Kolonel (Purn) H. Engkon Komara 2004-2014,

Drs H. Iing Syam Arifin, M.M pada 6 April 2014- 6 April 2019,

Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M. pada 2019 hingga sekarang.

Posting Komentar untuk " 11 Link Twibbon Hari Jadi Ciamis 2022 ke 380 PNG dan JPG, Cocok Postingan Media Sosial IG dan Apk Penghasil Uang"